Selasa, 06 Maret 2012

Hal Yang Dicari Pimpinan Dari Karyawan

Bersiap menjalani wawancara kerja? Baca dulu tips berikut ini agar Anda mampu merepresentasikan diri sesuai dengan yang diinginkan oleh pihak perusahaan, dan wawancara berhasil Anda menangkan.

  1. Penampilan Rapi
Penampilan adalah kesan pertama yang dinilai dari diri Anda. Maka, berbusana bersih dan rapi adalah hal yang harus dilakukan.

  1. Motivasi
Pribadi yang bermotivasi adalah yang selalu dicari. Tunjukkan motivasi baik dan antusiasme Anda dengan menjawab setiap pertanyaan wawancara kerja dengan baik.

  1. Kemampuan untuk belajar
Tunjukkan pada pewawancara keinginan Anda untuk belajar, yaitu mampu mengerjakan sesuatu yang kurang sesuai dengan pengalaman kerja Anda sebelumnya, seandainya dibutuhkan.

  1. Kemampuan memecahkan masalah
Sebuah pertanyaan bisa jadi akan mengarahkan Anda pada sebuah masalah dan bagaimana solusi Anda. Tunjukkan Anda mampu menghadapi dan memecahkan masalah yang bisa terjadi di sekitar pekerjaan.

  1. Dedikasi
Perusahaan manapun akan selalu membutuhkan karyawan yang memiliki loyalitas, dedikasi, dan prestasi yang dapat diandalkan. Tunjukkan Anda memiliki itu semua dalam wawancara kerja.

  1. Visi masa depan
Calon karyawan yang tampak hanya mencari "pekerjaan sementara" tidak akan menarik pihak perusahaan. Tunjukkan Anda memiliki visi masa depan yang berjalan beriringan bersama pekerjaan dan perusahaan.

Semoga bermanfaat

1 komentar: