Rabu, 17 November 2010

Ekowisata Kerajaan Kupu-Kupu Bantimurung

Berwisata sambil menikmati indahnya kupu-kupu yang berwarna-warni terbang kesana-kemari dapat dipastikan akan memiliki daya tarik dan kekaguma tersendiri bagi wisatawan, khususnya para pecinta dan pengagum binatang yang menggemaskan ini.
Dengan warna-warni yang indah dan cantik, secara psikologis membuat siapa saja ingin melihat dari dekat dan bahkan untuk menyentuhnya, untuk memastikan seperti apa sebenarnya binatang yang kerap digunakan untuk perumpamaan wanita nakal yang suka menjajakan diri.
Jika anda termasuk penyuka kupu-kupu dan perjalanan wisata, ada sebuah tempat yang tidak boleh dilewatkan jika sedang berkunjung ke Sulawesi Selatan, namanya Kerajaan Kupu-kupu yang terdapat di Bantimurung.
Lokasi tersebut berada dalam satu kawasan dengan obyek wisata Air Terjun Bantimurung, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros. Tempat ini berjarak 15 kilometer sebelah timur Ibu Kota Kabupaten Maros atau 45 kilometer sebelah utara pusat Kota Makassar.
Lokasi ini dinilai spektakuler karena terletak di lembah bukit kapur yang curam dengan vegetasi tropis yang subur. Tempat seperti ini ternyata menjadi syarat sempurna sebagai habitat berbagai jenis kupu-kupu langka.
Selain kupu-kupu, kawasan seperti ini juga sangat disuka burung-burung langka. Melihat itu, seorang warga negara Inggris, Alfred Wallace, yang kebetulan mampir mengaku jarang ada di dunia tempat seperti itu.
Alfred Wallace, sang naturalis ini akhirnya memutuskan untuk tinggal di kawasan Bantimurung pada tahun 1856-1857. Ia tertarik pada kupu-kupu yang anggun berwarna-warni.
Ia makin terkesima ketika tahu mereka adalah jenis langka. Sejak itu pula ia menyebut tempat ini sebagai kerajaan Kupu-kupu (Kingdom of Butterfly).
Jika anda berminat dan ingin mengunjungi Kerajaan Kupu-kupu ini, dapat ditempuh dengan beberapa cara. Dapat menggunakan mobil pribadi atau mobil sewa yang banyak terdapat di Kota Makassar atau melalui pemesanan di Bandara Sultan Hasanuddin.
Nah tunggu apa lagi, jika berminat dan ingin melihat berbagai jenis kupu-kupu dari dekat, datang saja ke Kerajaan Kupu-kupu Bantimurung.(hms)
Sumber : matanews.com

Dapatkan info lain mengenai biro perjalanan wisata & paket wisata murah serta info lainnya di ster1.karir.com/.

0 komentar:

Posting Komentar